Cara Beli Property Dapet Duit..

Beli Property Dapet Duit..

Kalau kita liat di internet ada beberapa iklan yang kurang lebih kata katanya itu cara mendapatkan atau membeli properti gratis malah dapet duit. Mungkin jika kita mikir secara langsung dari kata kata itu mana mungkin alias gak masuk akal.

Nah kalau di iklan iklan itu biasanya kita di suruh ke sebuah situs dan nanti kita di suruh beli sebuah ebook yang di dalam ebook itu katanya adalah cara untuk mendapatkan properti secara gratis malah dapet duit.

Dari beberapa pernyataan dalam iklan yang banyak beredar tersebut saya nyatakan benar bahwa membeli properti gratis dan malah dapet duit itu memang benar bisa terjadi.

Disini saya tidak menjual ebook cara mendapatkan properti gratis malah dapet duit, tapi saya sedikit ungkapkan cara cara untuk mendapatkan properti secara gratis dan malah dapet duit.

Dari kisah beberapa teman dan kita juga bisa mempraktekannya dilapangan jika mau. Mungkin ada yg tanya bagaimana cara nya.

saya sedikit kasih informasi yang saya dapatkan dan saya liat di lapangan mengenai cara mendapatkan properti gratis ini.

pertama untuk mendapatkan properti gratis ada hal yang harus kita penuhi. Untuk mendapatkan properti tersebut kita menggunakan jasa KPR bank. dan untuk bisa mendapatkan KPR bank kita harus memiliki syarat administrasi yang di syaratkan oleh bank.

Untuk syarat administrasi ini mungkin sudah pada tahu lah karena bisa kita temui di promo promo kpr perbankan.

Sekarang begini caranya, Misal saya ingin membeli sebuah rumah, ruko tapi saya tidak punya uang karena memang tidak punya. saya tentu akan ke bank untuk minta pinjeman berupa kredit KPR.

Bank biasanya mau membayar rumah yang kita maksud melalui KPR dengan syarat tertentu dan max pembiayaan biasanya 80%.

Untuk mendapatkan properti gratis ini biasanya adalah properti bekas karena kalo properti baru biasanya harga dari bank tidak tinggi.

Celah untuk mendapatkannya adalah dengan cara kita membeli sebuah rumah bekas, misal di sebuah komplek atau daerah, sebuah rumah dengan luas tanah misalnya 200m2 di hargai oleh bank 500 juta. berarti kita bisa pinjem sama bank duit 300 – 400 juta. nah kita ke lapangan dan nemui ada orang jual rumah dengan luas tanah 200m2 tadi misalnya harga mati di angka 200 atau 250 juta, berarti ada selisih dari harga bank dan harga dari penjual. Disinilah letak permainannya.

Kita udah tawar rumah tadi di angka 200 juta misalnya, dan kita ke bank minta KPR dan bank menghargai ( apresiasi) rumah di dearah tsb seharga 500 juta, berarti dengan sedikit nego2 kita bisa dapet 400 juta ( 80%).

Sekarang kita siapkan syaratnya supaya bank kasih KPR, biasanya bank minta syarat kalau kita udah bayar DP 20 % dari harga rumah, kita buat aja kong kali kong sama yg jual bahwa udah setor 100 juta ke dia, berarti sisa yg 400 juta di bayarkan oleh nak ke penjual padahal kita tidak punya duit sama sekali.

nah karena udah beres tadi, bank akan bayarkan sisanya yg 400 juta, karena harga nya cuma 200 juta maka ada selisih 200 juta yang nganggur, nah disinilah apa yg disebut membeli rumah gratis malah dapet duit.

Nah lalu kita berpikir untuk membayarnya gimana, dengan uang sisa 200 juta kalau lokasinya bagus rumah tadi bisa kita jadikan tempat usaha atau bisa di sewakan jadi tempet kost kosan, jadi ada pemasukan tiap bulannya. pemasukan inilah kita gunakakn untuk bayar KPR bank.

Nah kurang lebih bgt caranya, tapi tentu perjalannnya tidak semua cerita di atas, masih perlu syarat administrasi bank, nego2 penjual, nego bank sehingga semua lancar.

Saya ada pengalaman dengan 1 unit ruko, Ceritanya ada orang jual ruko dengan harga jual 350 juta sebelum di tawar. Karena iseng2 di tanya ke temen di bank bahwa di daerah itu ruko di hargai 1 – 1 ,1 M.  Kenapa ruko tadi kok murah bener karena memang pasaran ruko di daerah itu adalah 1 – 1,5 M. Ternyata ruko itu lookasinya agak nyempir alias di belakang ruko yang mahal itu hehe. tapi alamatnya masih di jalan yang sama dengan ruko harga mahal.

nah tanpa perlu nego lagi, ruko tadi di tanya dan minta di bantu tapi si yg perantara nya minta jatah preman dan dibank nya juga di direktur bank juga minta jatah preman waduh banyak jatah, kalau di itung2 abis jatah preman tadi kisaran 16 juta. KPR tembus di angka 950 juta. berarti ada sisa duit 950 – 30% dari 950 juta – 350 juta = 315 juta

Duit sisah 315 juta inilah di buat untuk bagi2 jatah preman, buka usaha kecil2an untuk bayar ruko yg lumayan besar kalau gak kebayar ya duit jatah preman tadi rugi karena ruko ditarik lagi, makanya cepet balikin duit jata preman tadi ke kantong hehehe

Ada juga tawaran rumah di perumahan, dengan  model akal akalan antara pembeli dan penjual via kpr juga. Disini developer menjual rumah tipe 45 dengan harga tipe 45 tapi yang kita dapatkan rumah tipe 36 dan tentu cachback untuk buka usaha kisaran 30 juta. banyak yang ambil waktu itu kalo gak kebayar di ambil sama bank, kita gak rugi2 apa selain capek.

jadi pada prinsipnya untuk membeli properti gratis itu bisa saja terjadi dengan syarat ada selisih antara harga jual oleh penjual sama apresiasi oleh bank. dan untuk membayar properti tsb kalau bisa dibuatkan usaha dari sisa duit yang kita dapatkan tadi, kalau memang kurang terpaksa nombok. Mendapatkan properti model ini biasanya ada celah jika properti tersebut adalah properti bekas karena kalau masih baru harganya blm bisa tinggi oleh bank.

Jadi kalau mau gak perlu beli ebook yg di jual itulah tapi kalau kurang faham bisa aja coba2 beli soalnya saya juga belum liat gimana ebook nya hehhee. Cuma cara cara ini udah sering dipraktekan sama teman2 pengusaha.  Kalau udah ambil  kpr di bank saran saya jangan sampe nunggak atau gak kebayar karena nama kita akan rusak di BI. kalau udah rusak di BI maka untuk pinjem dana ke bank kedepannya akan sulit.

Untuk model ini ada temen yang ambisius sekali untuk membeli properti dengan cara ini, selama lokasi dan harganya bagus cara ini bisa bener2 gratis

semoga bermanfaat